Sunday, December 25, 2011

mom birthday :)

lanjut ceritaaaaaaaaaaaa!!!

Cerita kali ini bakal nyeritain tentang ulang tahun mamaaaaaaaaaaah, yuhuuuu :DD. Pertama-tama gw bingung banget mau ngasih atau bikin apa buat mamah di ulang tahunnya kali ini, karna jujur aja gw belum pernah ngasih kado ke mamah. Itu semua bukan karna gw anak durhaka yang ga inget kapan hari ulang tahun ibunya looooh, tapi itu semua di karenakan gw bingung dan malu. Yaaa bingung dan malu, kalo bingung masih wajar sih tapi kalo malu? masa anak malu ke orangtuanya sendiri apalagi dalam cerita gw ini adalah ibu, seharusnya gw emang ga boleh malu, tapi gatau kenapa rasa malu gw di depan mamah itu gede banget apalagi kalo udah nyingung soal yang begini beginian yang ujung ujungnya bisa nangis karna terharu, huuuuu pokoknya malu banget :( 

Akhirnya dari malem sebelum mamah ulang tahun gw mikirin mau ngasih apa buat mamah? dan sumpah ini ngebuat gw bingung banget, ga ada ide apa apa. Tapi sebenernya gw udah punya planing dari beberapa bulan yang lalu dan udah tau mau ngasih apa buat mamah tapi semua itu baru planing dan masih ada di dalem pemikiran gw doang dan belum di wujudin dalam bentuk nyata. Gw makin bingung dan kuping terasa kaya di bisikin sama ide ide yang entah dateng dari mana contonya,"beli kue aja", "beliin mamah kerudung aja", dompet aja, katanya mamah pengen dompet baru tuh", semua bisikan bisikan itu ngebuat gw tambah bingung dan makin gatau hari ngasih mamah kado apa. Keabisan ide, akhirnya gw nanya ade gw.
 
gw   : "de, kita mau ngasih apa nih buat mamah?" 
ade  : "heeeem apaan ya ka?" 
gw   : "yaa gatau, makanya kaka nanya ke kamu"
ade  : "apa yaaaa? hem hem hem gatau ka, aku bingung"
gw   : "gubrakkk -______-" 

Setelah menghabiskan waktu untuk nanya ke ade gw yang ga bisa di andelin itu, akhirnya gw ke kamar dan mikirin apa yang bakal gw kasih ke mamah. Seperti biasa setiap kali gw mikir selalu aja ada yang bisikin ini dan itu, bikin gw jadi ga konsentrasi dan tambah ga ada ide buat ulang tahun mamah kali ini. Entah kenapa kali ini gw ngotot banget pengen ngasih sesuatu yang bisa buat mamah seneng di hari kelahirannya itu, dorongan dalam diri gw buat bikin sesuatu yang spesial buat mamah tuh gede banget dan gatau itu karna apa. Heeemm tapi mungkin karna gw merasa "ditampar" sama kejadian waktu gw pergi sama mamah sehabis gw bagi rapot kali yaa. Jadi begini ceritanya,

Waktu itu, gw lagi jalan sama mamah ceritanya kita udah selesai muter muter dan udah mau pulang tapi pas mau keluar kita ngeliat ada toko kue gitu akhirnya gw sama mamah liat liat kue yang ada dulu dan milih mana yang enak dan mau di beli. Naaah pas saat itu juga gw ngeliat ada cowok pake baju seragam sma dan dia kaya yang celingukan gitu ngeliatin kue kue yang ada di toko itu, gw heran ngeliat tingkah dia dan akhirnya gw pun ngeliatin cowok itu. Ga lama gw merhatiin cowo itu, tiba tiba dia bilang ke mba yang ada di toko itu, dia nanya "mba disini ada kue tart ga ya?" tanya cowok itu dengan suaranya yang sedikit megap megap karna kayanya dia abis lari larian krna di luar emang lagi ujan gede dan bajunya emang kebahasan gitu kena air ujan.

Terus si mba yang di toko kue itu ngeluarin tiramisu gtu, nawarin ke si cowok yang tadi kalo kue tartnya adanya yang ini. Si cowok pun ngangguk dan bilang "iyaa mba boleh". Dan kenapa gw ngerasa "ditampar" sama kejadian yang kaya gini? itu semua karna ternyata si cowok itu beli kue buat ibunyaaaaa! Yaaa buat ibunyaaaa! Dia cowok dan dia beli kue buat ibunya sedangkan gw? Gw cewek dan gw belum nyiapin apa apa buat ulang tahun mamah besok bahkan ide aja gw juga belum punya. Semua itu ngebikin niat gw buat ngasih sesuatu yang spesial buat mamah jadi tambah gede. Yaaaa tambah gede!

Finally, keesokan harinya pas di hari ulang tahun mamah gw sengaja ga ngucapin selamat karna gw mau ngasih surprise nanti malemnya pas mamah baru pulang kerja and you know what? I'm really excited for that :). Dan siangnya gw langsung ke toko buat beli kue, lebih tepatnya sih disebut es cream cake. Ituloh kue yang lapisan creamnya di ganti sama es krim, yaa es krim gw sengaja beli yang ini karna gw tau kalo gw beli kue yang biasa pasti ga ada yang makan jadi gw beli yang ada es krimnya dan keluarga gw emang suka es krim hehe. Kue udah di dapat akhirnya gw pulang dan langsung kasih liat ke ade gw, ternyata dia juga excited buat ngasih kejutan ke mamah kali ini. Tapi di liat liat kuenya kaya ada sesuatu yang kurang gitu, akhirnya dengan hasrat yang begitu besar buat ngehias kue ini jadi lebih bagus gw dan ade gw pun me-make over kue itu haha :DD that's funny

Okeeeey akhirnya semua udah siap, tinggal nunggu mamah pulang dan langsung ngasih kuenya deh. Tapi ternyata pas sore itu ujan, jadi gw rada bingung. Gw takut mamah keujanan jadi bajunya basah dan masaaa lagi basah basahan gitu gw ngasihin kuenya? Heemm gaenak ah, akhirnya gw putusin ngasihnya nanti aja pas mamah udah selesai mandi dan ganti baju. Dan ternyata beneeeeeeeeerr, mamah keujanan dan bajunya basah. Jadi rencana kedua yang bakalan gw pake, yaitu ngasih surprise ke mamah setelah mamah selesai mandi dan ganti baju. Sekitar setengah jam mamah bersih bersih, akhirnya mamah keluar dari kamar dan gw sama ade gw langsung nyanyi Happy Birthday dan itu berhasil bikin mamah kaget karna kita ngasih surprise buat mamah. Hahaha that's really fun! :D unforgettable moment :))

Pokoknya rencana hari itu BERHASIL dan mamah seneng bangeeeeeeettt, dia bilang sendiri loh katanya "ulang tahun kali ini meriah" hehe kenapa meriah? itu karna ada surprise dari gw dan ade gw dan ada juga kado dari papah yang baru pulang dinas dari padang. Hehehe pokoknya hari itu penuh dengan kegembiraan deh!

But one more time i want to say, Happy Birthday mamaaaaaah :) Kita semua sayang mamah, muaaaaaaaach :******



2 comments: